IKBI PTPN I MELAKSANAKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA

Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara I melaksanakan kegiatan  arisan rutin  di Wisma Bina Warga. Kegiatan tersebut khusus untuk istri karyawan Pimpinan PTPN I.

Pada pertemuan arisan kali ini diadakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba  di lingkungan keluarga besar PTPN I dari  Badan Narkotika Nasional Kota Langsa. Penyuluhan bahaya narkoba disampaikan oleh nara sumber Bapak Ramadhan Syahputra petugas penyuluhan dari BNN Kota Langsa.

Ramadhan memaparkan bagaimana bahayanya narkoba bagi manusia terutama bagi kalangan remaja, narkoba begitu mudah terpengaruh dari lingkungan. Peran orang tua di rumah sangat membantu untuk menjaga agar tidak terjerumusnya keluarga kepada obat terlarang itu. Dengan memberikan ilmu agama, pengertian tentang bahaya narkoba, kegiatan olah raga, pelajaran tambahan disekolah dan kegiatan positif lainnya, Sarana olah raga merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik untuk anak-anak remaja untuk terhindar dari barang terlarang.

Sosialisasi saat itu juga disampaikan bagaimana tanda tanda awal terkena narkoba dan bagaimana tindakan pencegahannya oleh keluarga. Kepada orang yang sudah menjadi korban Narkoba tidak dapat sembuh seperti semulanya, walupun sudah di rehabilitasi, organ tubuhnya sudah rusak di gerogoti oleh narkoba.

Keluarga besar istri (IKBI) begitu antusias untuk mendengarkan dan beruadiensi dengan nara sumber untuk lebih jelas bagaimana cara mencegah dan  terhindar dari barang haram tersebut.

Semua orang tua berharap agar keluarganya tidak tergoda narkoba, dimana selama ini masyarakat resah  dan mengkwatirkan keluarganya terpengaruh. Dengan sering ikut bersosialisasi dan mendengarkan penyuluhan bahaya narkoba, kita dapat terhindar dari barang haram tersebut.