INDAHNYA KEBERSAMAAN

Langsa, 27-6-2019 Kebun Baru yang luasannya 4.885 Ha dengan tofografi bergelombang,,   budidaya tanaman kelapa sawit yang terletak dikawasan Kantor Pusat PTPN I. Saat ini sedang melaksanakan pemupukan tanaman dengan dua aplikasi dengan jenis pupuk sesuai rekomendasi dari PPKS Medan.

Sebelum pelaksanaan pemupukan manajemen kebun baru mengumpulkan mereka disentral point yang telah ditentukan dengan agenda ucapan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin dari manajemen kepada seluruh karyawan kebun Baru, Satuan Pengamanan dan TNI/Polri yang ditugaskan sebagai pengamanan di kebun baru, seraya minum kopi bersama ditempat tersebut. Dimana saat itu adanya canda ria antara sesama mereka dengan rasa kekeluargaan dan indahnya kebersamaan.

Dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh manajemen kebun Baru tentang peraturan dan dosis pupuk yang harus ditabur atau di pocket. Pengarahan tersebut dilaksanakan di lapangan, pada sentral point yang telah ditentukan. Pelaksanaan pemupukan harus benar-benar tepat sasaran karena akan sangat berpengaruh kepada tanaman kelapa sawit untuk perolehan produksi yang maksimal.

Dalam pelaksanaan pemupukan perlu adanya pengawasan untuk memastikan  agar pupuk tidak diselewengkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Satuan Pengamanan dan TNI/Polri kebun Baru siap melaksanakan tugas dalam pengamanan asset perusahaan.