KEMENTERIAN BUMN BESERTA HOLDING PTPN III (PERSERO) BERKUNJUNG KE PTPN I

Langsa, 6-7 September 2018 Direktur Utama (Uri Mulyari) didampingi Direktur Operasional (Desmanto), Direktur Komersil (Faisal Ahmad) didamping, Sekretaris Perusahaan, Kepala Bagian Tanaman, Kepala Bagian Tehnik/Pengolahan dan Papam Kantor Pusat menyambut kedatangan rombongan dari Kementerian BUMN yaitu Sdr. Saiful Anam, Mustofa  dan Sarkawi sedangkan dari Holding PTPN III (Persero) di wakili oleh Sdr. Eman Suwarno dan  Bagus ke Kebun dan Pabrik PTPN I.

Kunjungan ini sebenarnya sudah lama dan tertunda di karena sesuatu dan lain hal, maka rombongan baru dapat berkunjung ke PTPN I pada tanggal 6-7 September 2018 awal kunjungan di Kebun Pulau Tiga dan PKS Pulau Tiga. Kunjungan Kementerian BUMN dan Holding PTPN III (Persero) meninjau ke lapangan tepatnya di Afdeling III dan Direktur Operasional (Desmanto) menjelaskan secara singkat tentang kondisi dan cadangan buah di Afdeling tersebut yang sangat berpotensi atas cadangan buah di Afdeling III, setelah itu rombongan bergegas ke Afdeling IV, Desmanto juga menjelaskan kepada Rombongan Kementerian BUMN dan Holding PTPN III (Persero) terhadap kondisi tanaman di Afdeling IV tersebut. Sesudah dari lapangan rombongan berlanjut menuju Pabrik PKS Pulau Tiga dan melihat kondisi Pabrik dan buah Pembelian TBS serta buah TBS dari Kebun sendiri di Loding penerimaan buah. Setelah dari loding menuju ke dalam pabrik melihat proses perebusan dan boiler di Pabrik PKS Pulau Tiga.

Setelah jam 18.30 Wib rombongan menuju ke PKS Tanjung Seumantoh dan Sholat Magrib di Mesjid Simpang Seumadam, selesai Sholat Rombongan bergegas ke PKS Tanjung Seumantoh Jam 20.15 Wib disambut oleh Manajer PKS Tanjung Seumentoh dan anggota langsung meninjau ke dalam pabrik melihat situasi dan kondisi pabrik yang dijelaskan oleh Direktur Operasional (Desmanto) dan Manajer PKS Tanjung Seumentoh (Harianto). Selesai kunjungan di Pabrik PKS Tanjung Seumentoh langsung menuju ke Langsa (Hotel Harmoni) untuk makan malam dan istirahat.

Pagi hari (Jum’at 7 September 2018) Rombongan Kementerian BUMN dan Holding PTPN III (Persero) bersama-sama sarapan pagi di Hotel Harmoni sebelum berangkat menuju Kebun Tualang Sawit.  Rombongan bergegas dari hotel jam 07.30 Wib menuju Kebun Tualang Sawit dan Singgah di Kantor Pusat PTPN I serta photo bersama di halaman Kantor Pusat PTPN I setelah berphoto bersama langsung menuju kebun Tualang Sawit dan melintasi  Afdeling I Kebun Baru pada hamparan TBM III rombongan berhenti dan Direktur Operasional (Desmanto) menjelaskan kepada rombongan Kementerian BUMN dan Holding PTPN III (Persero) tentang kondisi dan keadaan tanamannya, setelah itu melanjutkan perjalanan  menuju kebun Tualang Sawit. Setiba di Kebun Tualang Sawit rombongan disambut oleh Manajer Kebun Tualang Sawit dan anggota yang dirangkaikan dengan acara penanaman perdana pada paket III Afdeling VI.

Dalam sambutannya Direktur Utama menyampaikan mari sama-sama kita menjaga tanaman kita ini, karena tanaman inilah yang menghidupkan keluarga kita sampai satu generasi yaitu 25 tahun.

Desmanto (Direktur Operasional) juga dalam sambutannya mengatakan kita tanam Pohon Kelapa Sawit ini  kita awali dengan Bismillah dan setalah panen nanti kita awali juga dengan Bismillah karena dengan mengucapkan asma Allah, kelak Pohon Kelapa Sawit ini tumbuh subur nantinya. Setelah penanaman perdana rombongan Kementerian dan Holding PTPN III (Persero) kembali ke Langsa untuk Sholat Jum’at  bersama di Mesjid Syuhada Komplek perumahan PTPN I, kemudian menuju Mess untuk makan siang dan tepat pada jam 14.30 wib rombongan kembali ke jakarta.