KERJA KERAS RAIH PRODUKSI

Kebun Lama sebagai salah satu unit PT Perkebunan Nusantara I yang terdiri dari 6 Afdelling yang terletak di tiga kabupaten kota yaitu Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang dengan ketinggian 150 meter dari permukaan laut.  Jenis tanahnya metisol dengan tekstur lempung liat  berpasir, memiliki drainase yang cukup baik , PH tanah berkisar 5,4 -5,9 ( agak Masam) denga luasan areal 4.767 Ha.

Dari jumlah areal tersebut Kebun Lama untuk saat ini hanya memiliki areal tanah produksi seluas 3.202 Ha atau 70,6% dari total areal kebun, selebihnya areal TBM 19,1%, TU 10,3% selebihnya areal bibitan dan  emplasment.

Untuk mewujudkan target produksi yang telah ditetapkan dalam RKAP tahun 2018 manajemen Kebun Lama beserta jajarannya tdk tinggal diam terus berupaya semaksimal mungkin meraih produksi dan terus mengejar ketinggalan dari target semestinya dengan tidak melanggar aturan atau SOP yang berlaku dengan panen bersih sesuai kaveld tidak memanen buah fraksi 00 (buah mentah) brondrolan dikutip bersih dan memastikan buah sawit semuanya terangkut ke pabrik tanpa buah ristan (sisa). Kerja keras seluruh komponen kebun dengan menerapkankan budaya jujur tulus ikhlas

Dalam mencapai tujuan mamajemen kebun berupaya denga melakukan beberapa hal

  1. Memberikan pembinaan kepada pemanen bagaiman aproses kegiatan panen yang baik sesuai standart operecting prosedur (SOP)
  2. Melakukan pengawasan pada daerah rawan pencurian dengan membuat pos pos pada batas kampung yang rawan
  3. Melakukan perbaikan jalan utama dan jalan panen, membuat parit pada kiri kanan jalan
  4. Melakukan pemeliharaan pada areal TBM
  5. Perbaikan tanaman yang terserang ganoderma
  6. Melakukan pekerjaa tunasan cabang yang masih tertinggal
  7. Melakukan pemupukan sesuai instruksi bagian tanaman Kantor Pusat

Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak yang melaksanakan tugasnya sesuai SOP produksi   dapat di raih dan dapat memenuhi target sesuai harapan.