KUNJUNGAN DIREKTUR PT RIKSAUJI UTAMA KE PKS PTPN I

Operasional Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sangat ditentukan oleh peralatan mesin produksi yang standar untuk digunakan sehingga dapat beroperasi dengan lancar  mengolah kelapa sawit menjadi CPO.

PKS  Pulau Tiga, PKS Tanjung Seumantoh dan PKS Cot Girek PT Perkebunan Nusantara I aktif beroperasi setiap hari selama 24 jam tidak terlepas dari bermacam jenis mesin untuk pengoperasional  pabrik dan mesin mesin tersebut dilakukan pemeriksaan/pengujian secara berkala untuk diketahui masih layak atau tidaknya peralatan pabrik untuk dapat digunakan.

Kunjungan sekaligus pemeriksaan/pengujian dilakukan dari tim Konsultan yang dipimpin langsung oleh bapak Bilman Nainggolan Direktur PT Riksauji Utama yang didampingi oleh personel dari Dinas tenaga kerja Kabupaten Aceh Tamiang (bapak Semin) dan personel dari kantor Pusat PTPN I (Ibu Khairani Kasubbag Teknik dan bapak Yuheri Salman Kasubbag Legal).

Kedatangan tim tersebut disambut baik oleh manajer pabrik bersama jajarannya dan meninjau langsung kedalam pabrik untuk memeriksa kondisi peralatan mesin mesin yang ada , apakah masih layak atau tidak untuk beropersi.

Dari hasil pemeriksaan/pengujian oleh tim tersebut saat itu masih layak untuk digunakan, akan dilaporkan di dalam buku dokumen perizinan pabrik. Dengan kondisi mesin/peralatan baik maka operasional pabrik dalam mengolah tandan buah segar kelapa sawit akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan.