KUNJUNGAN KERJA PT MAS KE PKS PTPN I

Langsa, 27-3-2019 PTPN I beberapa bulan yang lalu telah melakukan pelatihan berbagai materi tentang teknis operator pelatan mesin sesuai dengan SOP dan pelatihan teknis lainnya di ketiga pabrik kelapa sawit. Saat itu sebagai nara sumber/pelatih bapak Bonar Saragih dan  Indra Cahyo dari PT Mitra Agro Servindo (MAS).

Kemarin Manajer dan Asisten PKS  Pulau Tiga menyambut gembira kedatangan  bapak Bonar Saragih dan stafnya  berkunjung ke Pabrik  yang didampingi langsung oleh Kepala Bagian Teknik dan pengolahan (T. Irfansyah) dan Staf Sub Bagian Teknik PTPN I.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengevaluasi petugas operator dalam mengoperasikan   pabrik apakah sudah sesuai dengan pelatihan dan SOP. Dimana Operasional Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sangat ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) yang handal dan peralatan mesin produksi yang standar untuk digunakan sehingga dapat beroperasi dengan lancar  mengolah kelapa sawit menjadi CPO.

PKS  Pulau Tiga, PKS Tanjung Seumantoh dan PKS Cot Girek PT Perkebunan Nusantara I aktif beroperasi setiap hari selama 24 jam tidak terlepas dari petugas operasional dan bermacam jenis mesin. Untuk pengoperasional  pabrik dan mesin mesin tersebut dilakukan oleh tangan- tangan terampil yang mengerti dengan peralatan mesin.

Berdasarkan evaluasi bahwa petugas operator  di pabrik dan penerapan ilmu yang diberikan  sudah dapat mengoperasikan peralatan/mesin pabrik sesuai dengan yang diharapkan sehingga  operasional pabrik berjalan lancar.