Pidato Direksi Tanggal 17 Agustus 2017

Direktur Operasional (Sayid Abdurrahman)

Sambutan Direktur Utama

PT Perkebunan Nusantara I

Dalam Rangka Upacara Bendera Merah Putih

HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

 

Yang saya hormati

 

–   Para Peserta Upacara

–   Para Undangan

–   Dan Seluruh Karyawan/Karyawati yang berhadir pada pagi hari ini.

 

Mengawali sambutan pada acara yang berbahagia ini, kita tidak henti-hentinya mengucapkan Puji dan Syukur Kehadirat Alllah SWT Tuhan yang Maha Kuasa karena atas Rahmat dan KaruniaNya  yang diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan karyawan PT Perkebunan Nusantara I khususnya dengan bersuka cita merayakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang Ke-72 Tahun dengan Tema” Indonesia Kerja Bersama”.

 

Shalawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke alam yang berakhlakul karimah.

 

Bapak/Ibu Hadirin Sekalian Yang Saya Hormati,

 

Tidak terasa kemerdekaan negara kita yang diperoleh melalui perjuangan dengan tetesan darah para pahlawan kusuma bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya melawan penjajah telah mencapai usia 72 tahun. Usia yang relatif sangat tua bagi ukuran kehidupan umat manusia. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi republik indonesia ini, marilah kita jadikan momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Provinsi Aceh melalui semangat kebersamaan. Sesuai tema peringatan Hut Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 ini yaitu: “Indonesia Kerja Bersama”. Tema ini tidak boleh hanya menjadi slogan semata melainkan juga harus sungguh- sungguh dilaksanakan dengan cara kebersamaan dan gotong – royong dalam membangun indonesia.

 

Oleh katena itu. Semangat Proklamasi Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dikumandangkan oleh Sang Proklamator Soekarno/Hatta harus mampu menjadi daya pengungkit dan daya dorong yang tangguh bagi seluruh komponen Bangsa Indonesia dalam keikut sertaannya membangun bangsa ini.

 

Tugas kita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat adalah terus mempertahankan kemerdekan itu dalam persatuan dan kesatuan bangsa dengan terus membangun di semua bidang agar terwujudnya cita-cita Kemerdekaan Indonesia yaitu bangsa yang Merdeka, Bersatu Adil dan Makmur.

 

Bapak/Ibu Hadirin Yang Saya Hormati,

 

Disamping itu kita ketahui juga bahwa dalam kondisi keuangan PT Perkebunan Nusantara I  yang saat ini belum begitu sehat, namun berkat kerja keras dan perjuangan kita PT Perkebunan Nusantara I Alhamdulillah bulan ini perusahaan telah membayarkan cuti panjang tahun 2016-2017 yang sudah jatuh tempo, kepada yang belum jatuh tempo cuti panjang agar sabar menunggu sampai jatuh tempo, perusahan juga pada hari ini memberikan penghargaan masa kerja (Yubileum) kepada karyawan PT Perkebunan Nusantara I yang telah mengabdi diri di perusahaan masa kerja 20, 25, 30 dan 35 tahun sebanyak 290 orang dengan nilai uang total sebesar Rp 2,90 M.

 

Sedangkan bagi karyawan masa kerja 20 tahun sesuai PKB 2016-2017 kepada Yubilaris diberikan penghargaan berbentuk sertifikat dan surat keputusan Direksi tanpa ada medali dalam bentuk uang.

Bagi penerima Yubileum 20 tahun walaupun berbentuk sertifikat hal ini dapat menjadi motifasi dan inovasi kerja hari ini dan hari esok untuk kepentingan Bangsa dan Negara, Perusahaan serta keluarga.  Kepada Yubelaris masa kerja 25, 30 dan 35 tahun dapat kiranya memanfaatkan uang penghargaan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan keluarga.

 

Dalam kesempatan ini saya atas nama Direksi mengucapkan selamat kepada penerima Yubileum dan terima kasih atas pengabdiannya bagi perusahaan  serta hal yang sama terima kasih kepada para istri Yubelaris yang senantiasa mendampingi dan memberi motivasi kepada suami dalam bekerja dimanapun suami ditempatkan atau ditugaskan oleh perusahaan.

 

Akhirnya saya harapkan kepada semua pejabat dan karyawan PTPN I mari kita menjaga kekompakan dan kebersamaan  dalam  menjalankan  tugas  sehingga PTPN I kedepan akan lebih baik.

 

Demikian dan Terima Kasih.

Billahi taufik wal hidayah,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

PT Perkebunan Nusantara I

Direksi,

 

Uri Mulyari

Direktur Utama