PTPN I Gelar Shalat Idul Adha Dilanjutkan Sembelih 115 Ekor Hewan Qurban

PTPN I Gelar Shalat Idul Adha Dilanjutkan Sembelih 115 Ekor Hewan QurbanPanitia Pengurus Badan Dakwah Islamiah (BDI) PT Perkebunan Nusantara – I, gelar sholat Idul Adha 1442 H/2021 M dengan khusyuk dan nyaman di halaman mesjid Syuhada, Selasa pagi (21/7/2021).

Ketua panitia BDI Saipulah SE mengatakan, Insya Allah dengan Kudrah dan Iradah Allah Swt, kita semua berada dalam keadaan sehat walafiat sehingga, dapat melaksanakan sholat Idul Adha 1442 Hijirah, pagi ini dihalaman mesjid Syuhada PTPN I.

Berkaitan dengan usai pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan, dengan pelaksanaan hewan qurban untuk disembelih oleh bagian dan kebun/unit lingkup PTP N-I, 115 ekor Sapi dan kambing.

Adapun 115 ekor hewan ternak itu terdiri 74 ekor Sapi dan 41 ekor Kambing yang disembelih sebagai, kurban setelah usai sholat dan semua nya terkoordini dari lingkungan PTP N-I.

Hasil Qurban tersebut dari Kantor Pusat, sebanyak 17 ekor sapi, 4 ekor Kambing.Dari Kebun Pulau Tiga, 7 ekor sapi 3 ekor Kambing Dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Pulau Tiga, 6 ekor sapi. Dari Kebun Lama, 2 ekor Sapi,1 ekor Kambing.

Dari Kebun Baru, 6 ekor Sapi. Dari Tualang Sawit, 5 ekor Sapi. Dari Julok, 14 ekor Sapi,5 ekor Kambing dan dari Kebun Cot Girek, 12 ekor Sapi, 27 ekor kam bing, serta dari PKS Cot Girek, 5 ekor sapi,1 ekorKambing.

Sedangkan khusus untuk Kantor Pusat jumlah, hewan qurban terdaftar akan di qurbankan  adalah, 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang terdiri dari qurban a/n keluarga, 2 ekor sapi. qurban a/n. kelompok, 14 ekor sapi4 ekor kambing. qurban bantuan BSI 1 ekor sapi.

Setelah selesai disembelih hewan qurban dan diurus oleh panitia qurban, disalurkan kepada 1.000 orang .yang terdiri dari Panti asuhan, Dayah/Pesantern, Imam, Guru diniyah, Ustadz pemberi pengajian rutin di Masjid Syuhada, Karyawan Kantor Pusat, Karyawan Kebun Baru, Gampung dan masyarakat sekitar lingkungan, Pensiunan PTPN-I