PTPN I KEMBALI MENERIMA SISWA SMK PRAKTEK KERJA LAPANGAN

PTPN I kembali menerima siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan – Sekolah Menengah Teknik Industri  (SMK – SMTI) Banda Aceh untuk praktek kerja industri (Prakerin) yang diterima langsung  oleh Direktur Operasional (bapak Desmanto) yang didampingi oleh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan (bapak Ahmad Ghazali), Kepala Bagian Teknik Pengolahan (bapak T. Irfansyah), Kepala Bagian Tanaman (T. Zein Ichwan) dan Kasubbag Humas, Protokoler dan Portal BUMN (bapak Yantri Bakti Putra), Staf subbag SDM & Umum (bapak Suheri Sungkono).

Siswa-siswi SMTI  sejumlah 12 (dua belas) personel melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 3 (tiga) bulan mulai tanggal 1 Agustus – 31 Oktober 2018. Prakerin tersebut merupakan program Kurikulum dalam rangka meningkatkan kualitas kelulusan, Sekolah Menengah Kejuruan – SMTI dan salah satu syarat dari Kementerian Perindustrian  Republik Indonesia mewajibkan seluruh siswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Perusahaan Industri.

PTPN I menerima sekaligus membekali ilmu keteknikan  kepada siswa-siswi bukan yang pertama kali tetapi sudah secara rutin disetiap tahunnya dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan Universitas. Mahasiswa/i dan siswa/i yang praktek di PTPN I harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

Direksi PTPN I yang diwakili oleh Manajer PKS Tanjung Seumantoh (bapakHarianto) menyambut gembira dapat membagi untuk  memberikan pembekalan ilmu keteknikan kepada siswa-siswi dari SMK tersebut.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi  PTPN I untuk membagi ilmu pengetahuan tentang opersional pabrik dari awal  proses sampai dengan menghasilan Crude Palm Oil  (CPO). Manajemen berharap  kepada siswa-siswi  paham  dan nantinya  dapat  mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang berkwalitas khususnya dalam bidang teknik industri untuk menjadi bekal sebelum terjun ke masyarakat.