PTPN I KEMBALI MENYALURKAN PROGRAM KEMITRAAN UKM

Langsa (28/12/2018) PTPN I melalui program kemitraan kembali menyalurkan bantuan pinjaman kredit  modal usaha kepada pelaku usaha kecil menengah senilai Rp 55.000.000,- yang tersebar di wilayah Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur dalam rangka merealisasikan  program kemitraan sebagai bentuk tanggung jawab social terhadap lingkungan perusahaan sesuai peraturan Kementerian Negara BUMN tentang program kemitraan BUMN dengan usaha kecil.

PT Perkebunan Nusantara I menyalurkan bantuan melalui program kemitraan tahun 2018 dalam bentuk pinjaman kredit lunak. Bantuan tersebut disalurkan berdasarkan hasil  survey  yang dilakukan oleh tim  terhadap beberapa unit usaha.

Adapun usaha kecil menengah yang mendapat bantuan program kemitraan tahun 2018 berjumlah 8 usaha kecil home industry, jasa dan dagang senilai Rp 55.000.000,- (lima puluh lima juta rupiah) dengan biaya kredit sebesar 3% pertahun.

Bantuan kemitraan tersebut diserahkan langsung oleh Direksi PTPN I yang diwakili oleh Bapak Syauqi Kamal (Plh. Kabag.SDM &Umum) yang didampingi Bapak Rudi (Kasubbag.PKBL & CSR) kepada pimpinan usaha tersebut.

Dalam sambutannya Bapak Syauqi Kamal menyampaikan dengan adanya bantuan usaha tersebut dapat dipergunakan untuk menjalankan atau dapat mengembangkan usaha agar terus berkembang maju. Beliau juga berharap kepada para mitra baru agar membayar pinjaman tersebut tepat pada waktunya sehingga biaya tersebut dapat bergulir.

PT Perkebunan Nusantara I selain tetap memenuhi kewajiban terhadap karyawan juga saat ini tetap memperhatikan kondisi lingkungan salah satunya dengan memberikan bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).