PTPN I MELAKSANAKAN ACARA HALAL BI HALAL DAN PEUSIJEUK CALON JAMAAH HAJI

Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya PTPN I melaksanakan acara halal bi halal setelah hari raya Idul Fitri, dan dilaksanakan  pada  hari senin malam (25-6-2018).

Pelaksanaaan tersebut dihadiri oleh seluruh manajemen  dan karyawan pelaksana kantor pusat dan mewakil dari kebun/pks juga dihadiri oleh manajemen anak perusahaan (PT ASN, PT CMN).

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur”an dilanjutkan  dengan peusijeuk (tepung tawar) calon Jamaah Haji dan pemberian bingkisan, juga uang saku oleh Direktur Utama kepada ke 15 personel yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, seharusnya 16 orang tetapi 1 orang berhalangan hadir pada malam tersebut.

Sambutan yang pertama oleh Ketua Umum Sarikat Pekekerja Perkebunan (SPBUN), Bapak  Adi Yusfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPBUN siap mendukung program Direksi/perusahaan dan berharap dukungan dari semua lapisan,  terutama kebun /pabrik sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai.

Direktur Utama (Bapak Uri Mulyari) dalam sambutannya diawali dengan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin minal aidin wal faizin kepada yang berhadir  pada acara halal bi halal di Wisma Bina Warga, dan mengucapkan selamat melaksanakan ibadah rukun Islam ke lima kepada calon jamaah haji (karyawan yang masih aktif maupun pensiunan).  Pada kesempatan itu juga bapak Uri  Mulyari   menyampaikan kita insan PTPN I harus kompak dan terus membina silaturrahmi dan semangat bekerja lebih efektif dalam semua bidang terutama dalam  meraih produksi dengan menanamkan budaya jujur, tulus, Ikhlas. Dengan demikian semua yang kita dambakan akan tercapai seperti yang diharapkan perusahaan sehat karyawan sejahtera.

Bapak Azwar AB selaku Dewan Komisaris  menyampaikan bahwa di PTPN I ini satu keluarga seperti orang tua dan anak, maka jika ada permasalahan akan diselesaikan bersama. Setiap persoalan pasti ada solusinya. Beliau berharap dengan halal bi halal dapat menjalin silaturrahmi dan lebih kompak,  sebagai hamba Allah harus punya harapan dalam bekerja untuk mencapai tujuan. Kepada calon jamaah haji bapak Azwar AB mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga lancar dalam melaksanakan ibadah dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Puncak acara halal bi halal  ceramah agama oleh Ustad H.M. Tabri LC.MA dari kota langsa. Dalam ceramahnya menjelaskan tentang halal bi halal dan tata urutan pelaksanaan ibadah Haji, selanjutnya ditutup dengan pembacaan doa.

Akhir acara tersebut dengan bersalam-salaman seluruh yang berhadir pada saat itu.