PTPN I Perbaiki Jalan Di Pedalaman Aceh Timur

Manajer Kebun Baru PTPN I Fadli Amin beserta tim saat meninjau lokasi perbaikan jalan, Rabu (17/3). PTPN I Perbaiki Jalan Di Pedalaman Aceh Timur. Waspada/Munawar

 

Seb agai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap lingkungan di sekitar perusahaan, PTPN I melalui Unit Kebun Baru perbaiki jalan di sejumlah desa di pedalaman Kabupaen Aceh Timur melalui program peduli lingkungan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Mudah-mudahan bantuan perbaikan jalan tersebut dapat menunjang kelancaran tranportasi masyarakat desa dan yang melintasi wilayah tersebut,” sebut Manajer PTPN I Kebun Baru, Fadli Amin kepada Waspada.id, Rabu (17/3).

Lanjutnya, bantuan perbaikan jalan oleh PTP Nusantara I sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan melalui program CSR dan stakeholder. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar perusahaan dalam membawa hasil bumi/pertanian dan membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar terlebih di wilayah pedalaman Aceh Timur.

Adapun, jalan yang diperbaiki tersebut dengan panjang sekitar 20 km, yang menghubungkan sejumlah desa yaitu Desa Alue Sentang (Wonosari), Bukit Seulemak, Alue Kol, dan Sesa Alue Punti yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, jelas Fadli Amin.

Menurutnya, selama ini akses jalan di sejumlah desa tersebut, terutama saat mengeluarkan hasil bumi/pertanian menjadi kendala, apalagi saat musim hujan, seperti di bulan Oktober, Desember 2020 hingga Januari 2021 lalu.

Pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mendoakan perusahaan PTPN I, agar dapat menjalankan bisnis dengan baik sehingga masyarakat juga dapat memperoleh manfaatnya.

Sementara, masyarakat di sejumlah desa tersebut mengucapkan terimakasih kepada Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap dan jajarannya, atas kepeduliannya terhadap masyrakat. “Semoga hubungan baik seperti ini terus terjalin dengan masyarakat sekitar perusahaan BUMN ini” tandasnya.