PTPN I PERINGATI HARI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

Langsa, 6-12-2018 PTPN I peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018M dilaksanakan di Wisma Bina Warga yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawti Kantor Pusat dan perwakilan dari Kebun/Pks. Kegiatan ini sudah menjadi rutin setiap tahunnya diperingati oleh ummat Muslim di dunia. Peringatan maulid  di PTPN I saat itu diawali dengan menyantuni anak-anak Yatim di lingkungan Perusahaan. Pemberian santunan oleh Bapak Direktur Komersil yang didampingi oleh para Kepala Bagian dan ketua Badan Dakwah Islamiah (BDI) bapak Marzuki m. Daud.

Bapak Faisal Ahmad (Direktur Komersil) dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya dilaksanakan sebagai serimonial saja tetapi hendaknya manjadi momentum bagi kita semua untuk berbuat baik dalam kehidupan di dunia dan akhirat kelak tentunya apa yang dilakukan oleh Nabi diantaranya jujur, tulus, ikhlas , tawakal baik budi pekerti dan dapat dipercaya agar menjadi suritauladan bagi kita semuadalam menjalani aktivitas sehari-hari baik dalam keluarga, perusahaan dan baragama serta warga negara Indonesia.

Peringatan maulid Nabi dengan tema “Melalui peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, mari kita bangun nilai-nilai keteladanan Rasullullah dalam bekerja dan berkarya untuk mencapai ridha Allah SWT. “

Maulid Nabi Muhammad SAW  kali ini sebagai penceramah tentang keteladan Nabi disampaikan oleh Bapak Ustad Abdi Muhadir Ritonga Mpd dari kota Medan. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang keteladan Nabi yang dapat kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Bagaiman Nabi menjadi seorang pemimpin yang adil,  bijlaksana, dan keteladanannya dapat menjadi contoh bagi  kita untuk terapkan dalam kehidupan baik dikelurga, perusahaan dan  masyarakat.

Setelah mendengarkan ceramah tersebut di Wisma Bina Warga,    sudah menjadi tradisi di daerah Aceh ada kenduri Maulid, seluruh hadirin yang berhadir saat itu ikut makan bersama, dan berakhir  dengan  bersalam-salaman.