SATUAN PENGAMANAN KEBUN LAMA PTPN I SIAP BERTUGAS

Langsa, 26-9-2018 Kebun lama salah satu kebun unit  PTPN I dengan luasan areal 4.767 hektar berlokasi di kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang dengan budidaya kelapa sawit.   Bapak Fadli selaku Manajer kebun Lama dalam bekerja tentunya di dukung oleh jajarannya  Asisten Kepala wilayah A  (bapak Syaiful Zahri), wilayah B (Zaini Bakri) dan para Asisten, tidak terlepas dengan personel satuan pengamanan untuk mengamankan aset perusahaan.

Satuan Pengaman kebun Lama dengan jumlah personel 30 orang siap bertugas 24 jam untuk mengamankan kebun yang dipimpin langsung oleh Papam kebun (Try Mulyono).

Mereka bertugas diatur  tiga shiff/regu yang dipimpin oleh komandan regu (Danru) secara bergantian dan jika berpatroli akan dilibatkan seluruh personel satuan pengamanan (Satpam)

Satuan  Pengamana Kebun Lama siap bertugas kapan saja mengamankan perusahaan   tanpa jadwal apakah waktu pagi, siang maupun malam, karena tugasnya mengamankan aset perusahaan yang bergerak maupun tidak bergerak, terutama mengamankan produksi tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Bapak Zulherman selaku Asisten Personalia dan Umum (APU) Kebun Lama selalu berkoordinasi dengan papam kebun (Bapak Try Mulyono) maupun papam tingkat perusahaan (bapak Basri) tentang keamanan, kondisi/situasi kebun dan penempatan tugas personel satpam.

Personel Satpam Kebun Lama juga siap membantu tugas keamanan di kebun lainnya dan kantor pusat jika dibutuhkan.  Mereka bertugas dengan disiplin, berkoordinasi antar regu dan membina kekompakan dengan rasa kekeluargaan  sesama personel.

Manajemen kebun berharap kepada personel keamanan tetap semangat dalam bertugas jangan mudah terpropokasi dengan hal negatif yang dapat memecah belah kekompakan yang sudah terbina, memupuk silaturrahmi dengan lingkungan kebun, terutama dengan warga PT Perkebunan Nusantara I.