SILATURRAHMI DENGAN MASYARAKAT

Langsa, 8-8-2019 Kebun Baru dengan budidaya tanaman kelapa sawit yang merupakan salah satu kebun dari PTPN I dengan luasan 4.885 Ha yang berada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, saat ini T. Zean Ichwan yang menjabat sebagai Manajer  dibantu oleh Asisten Kepala dan beberapa Asisten Tanaman juga teknik.

Disamping para Asisten yang membantu operasional kebun, Satuan Pengamanan (Satpam) dan TNI/Polri siap menjaga keamanan asset perusahaan.

Kebun Baru yang berbatasan dengan Kota Langsa yang dikelilingi oleh  beberapa desa sangat berpengaruh terhadap keamanan,   baik keamanan produksi, asset perusahaan lainnya terutama batas HGU.

Kemarin Manajer kebun Baru yang didampingi oleh Asisten Personalia dan umum juga Papam kebun (Polri) menerima tokoh masyarakat desa Alur Sentang di mana desa mereka  berbatasan dengan areal Afdeling II. Pertemuan tersebut sebagai silaturrahmi sekaligus membahas tentang batas HGU PTPN I yang digarap oleh warga masyarakat desa Alur Sentang untuk tapak rumah.  Manajer Kebun Baru menyampaikan  kepada Kepala desa tersebut untuk dapat  menyelesaikan dengan warganya untuk mengembalikan areal yang digarap. Jika tidak dapat diselesaikan akan ditempuh dengan jalur hukum. Saat itu kepala desa tersebut berjanji akan menyelesaikan secepatnya dengan cara baik, sehingga hubungan silaturrami tetap terjalin.