Upacara Bendera Bulan April

Sambutan Direktur Utama PTPN I

Pada Upacara

Pengibaran Bendera Merah Putih

Upacara, 17 April  2018

 

 

Assalamualaikum Wr.Wb.

 

Yang saya hormati;

 

  • Rekan-rekan Direksi
  • Kepala Bagian Kantor Pusat
  • Papam Kantor Pusat
  • Manajer Kebun/Pabrik
  • Karyawan dan Karyawati Kantor Pusat
  • Karyawan dan Karyawati Kebun/Pabrik

 

Alhamdulillah dengan Rahmat dan Karunia Allah SWT kita semua berada dalam keadaan sehat wal’afiat dan masih berkesempatan untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pagi hari ini serta melaksanakan aktivitas kerja.

 

Seiring dengan itu shalawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya yang telah memberikan tuntunan risalah kepada kita sebagai Umatnya agar menjadi manusia berakhlak mulia yang bertakwa kepada Allah SWT.

 

Saudara-saudara sekalian

Kita cermati bersama dimana kondisi keuangan perusahaan saat ini belum begitu menggembirakan dimana kita masih sulit untuk membayar hak-hak karyawan seperti gaji belum tepat waktu sesuai dengan jadwal untuk itu  agar seluruh jajaran menaruh kepedulian dan keseriusan kerja yang didukung dengan sikap Jujur, Tulus, Ihklas, jangan hanya sebatas pajangan saja mari kita laksanakan, saya juga tidak bosan-bosannya menghimbau agar kita semua baik yang di kebun/pabrik maupun di kantor pusat  untuk dapat fokus dengan tugas-tugas dan bertanggung jawab dibidang/urusan masing-masing.

Saudara-saudara sekalian

Kondisi pendapatan keuangan perusahaan saat ini masih belum dapat mengimbangi  kebutuhan  biaya operasional, walaupun perolehan produksi kebun sendiri sampai dengan Triwulan I 2018 diatas RKAP 2018 sebesar 114,61% namun ada beberapa kebun perolehan produksinya  masih jauh dibawah RKAP 2018, begitu juga hasil pembelian TBS masih sangat jauh dari apa yang kita harapkan, begitu juga dengan perolehan rendemen pabrik masih dibawah RKAP dapat kita lihat pada tabel sebagai berikut :

 

 

Saudara-saudara sekalian

Saya sangat berterima kasih kepada Kebun Baru, Kebun Lama dan Kebun Julu Rayeuk Utara dimana perolehan produksi untuk Triwulan I 2018 diatas RKAP 2018 hal ini agar terus dipertahankan,  kepada kebun-kebun yang produksinya belum melampaui RKAP 2018 agar terus berpacu dan lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan peraihan produksinya.

 

Saudara-Saudara Sekalian

Mencermati kondisi cuaca saat ini dimana curah hujan sangat sedikit bahkan beberapa kebun kita sama sekali tidak turun hujan dan kemarau untuk itu saya mengingatkan kembali kepada Kantor Pusat dan Manajer Kebun/Pabrik agar tetap berpedoman kepada Surat Edaran Direksi Nomor : 01.7/SEDA/06.1/2014 tanggal 10 April 2014 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Aset Perusahaan Kantor Pusat dan Kebun/Unit PTP Nusantara I (Persero).

 

Saya ingin mengajak kita semua untuk terus bersemangat mengelola Perusahaan ini karena Perusahaan ini adalah Rumah Kita, Semoga kedepan Perusahaan kita semakin Jaya agar dapat bersanding dengan PTPN-PTPN lain yang berada di Sumatera atau di Luar Sumatera.

 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya serta petunjuk-petunjuk kepada kita semua dan memberikan kemudahan pada setiap usaha yang kita lakukan Amin Ya Rabbal Alamin. Saya akhiri dengan Billahi taufik wal hidayah.

 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

PTP Nusantara I

Direksi,

 

Ttd

 

Uri Mulyari

Direktur Utama